IT PlanetEarth - шаблон joomla Joomla

Laser 2

Kini, perawatan kecantikan menggunakan teknologi laser semakin diminati. Laser merupakan salah satu cara paling efektif untuk mengatasi tanda-tanda penuaan serta masalah kulit wajah seperti seperti jerawat, kulit kusam, pori-pori besar dan flek hitam.

Menurut penuturan dr. Erni Yati dari Klinik Holistik Estetika, secara umum laser wajah terbagi menjadi dua jenis, yaitu laser ablatif dan non ablatif. Teknik laser non ablatif merupakan jenis laser yang tidak melukai jaringan kulit, sedangkan laser ablatif adalah laser yang membuat luka pada jaringan kulit untuk mempercepat regenerasinya.

Salah satu contoh laser yang ada di Klinik Holistik Estetika adalah terapi Laser Fractional Resurfacing. Terapi laser ini sangat efektif untuk menghilangkan scar (bekas luka) hingga meremajakan kulit. Agar hasilnya lebih optimal, ada hal-hal yang perlu dihindari dalam perawatan pasca terapi Laser Fractional Resurfacing. Inilah dia:

Penggunaan Krim Wajah
Jika Anda menggunakan krim wajah yang mengandung bahan aktif untuk menghilangkan flek dan pengelupasan kulit, sebaiknya menghindari penggunaannya selama beberapa hari untuk menghindari iritasi. Jika ragu, konsultasikan dulu kepada dokter mengenai krim yang Anda gunakan apakah bisa memicu iritasi atau tidak.

“Sejak 3 hari sebelum dan 3 hari sesudah terapi, penggunaan krim wajah tersebut dihentikan. Sebagai gantinya, ada krim khusus yaitu post laser cream yang digunakan 3 hingga 5 hari pasca terapi. Fungsinya untuk mengurangi efek kemerahan, iritasi, mempercepat proses healing dan memberi nutrisi kulit,” ungkap dr. Erni.

Makanan Yang Bisa Memicu Alergi
Sebelum kulit kembali normal, hindari konsumsi makanan yang berpotensi menimbulkan alergi pada kulit, terutama jika Anda memiliki riwayat alergi. Konsultasikan pada dokter tentang apa yang bisa dan apa yang tidak bisa Anda konsumsi.

Paparan Sinar Matahari Langsung
Untuk menghindari adanya infeksi, hindari paparan sinar matahari secara langsung dalam waktu lama. Usahakan untuk lebih sering berada di dalam rumah atau ruangan selama beberapa waktu, dan pastikan Anda menggunakan krim pelindung atau tabir surya jika akan beraktivitas di luar ruangan.

Menggosok Wajah Dengan Tangan
Setelah menjalani treatment, biasakan tangan Anda untuk tidak menggosok wajah, karena dapat membuat iritasi. Selain itu, tangan banyak mengandung kuman, virus dan debu juga dapat menyebabkan infeksi.

Pasca treatment Laser Fractional Resurfacing, dr. Erni menuturkan bahwa kulit akan mengering dan terkelupas mulai hari ketiga sampai paling lama satu minggu. Hal tersebut merupakan bagian dari healing process pada kulit. “Jika timbul rasa gatal maka jangan digaruk dengan tangan, melainkan cukup ditepuk-tepuk saja menggunakan tissue,” ujar dr. Erni.

Olahraga Berat
Lebih lanjut, dr. Erni juga menganjurkan untuk tidak melakukan olahraga berat yang membuat tubuh mengeluarkan keringat berlebih pasca treatment Laser Fractional Resurfacing. “Untuk olahraga cukup lakukan yang ringan-ringan saja seperti jalan santai atau jogging,” pungkasnya.


Sebagai klinik kecantikan terkemuka di Bandung yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun, Klinik Holistik Estetika memiliki berbagai treatment laser canggih yang menggunakan mesin berkualitas dan dokter yang terlatih. Berikut beberapa treatment laser yang bisa dilakukan di Klinik Holistik Estetika:

Laser Flek dan Pigmentasi

Mengatasi masalah flek, lentigo, dan hiperpigmentasi pada kulit. SELENGKAPNYA

Laser Acne Scar

Laser khusus untuk mengatasi scar / bopeng bekas jerawat dan juga peremajaan kulit. SELENGKAPNYA

Laser Tattoo Removal

Menghapus tato pada kulit dengan waktu treatment yang cepat dan tanpa meninggalkan bekas pada kulit. SELENGKAPNYA

Laser Rejuvenation

Treatment laser yang bermanafaat untuk meremajakan kulit, membuat kulit lebih cerah, serta mengecilkan pori-pori kulit. SELENGKAPNYA

end faq


PRODUK PERAWATANDapatkan Produk Perawatan Wajah Terbaik Dari Holistik Estetika.

LAYANAN TERFAVORITApapun masalahnya, Holistik Estetika solusinya. Konsultasi Dokter GRATIS!